Rss Feed

alhamdulillah untuk kisah hari ini :)

saat terbangun di pagi hari, gue kaget. soalnya tugas ppt untuk presentasi hari ini belum kelar, semalem gue baru pulang jam 23.27 dari kampus, terus ketiduran pas jam 1. untung aja masih keburu buat nerusin animasi slidenya. males banget tadi waktu mau ngejalani hari ini, tapi dengan shalat subuh, rasa males itu sedikit berkurang :)
hari ini mata kuliah praktikum semua, yang pertama THT (Teknologi hasil ternak), ada tugas presentasi dengan gue sebagai presentatornya. Fisiologi Hewan, ada kuis setiap sbelum praktikum mulai dan gue baru belajar tadi pagi. PBMT (pengenalan bahan makanan ternak), lumayan nyante gak ada tugas...
*nah, untuk THT, gue gugup pas nampil and ngejelasin slide. tapi ya sudahlah, yang penting udah beresss_ saat itu juga, laporan ke-4 dibagiin. di laporan ini gue cukup berperan gara-gara gue sebel sama nilai laporan pertama yang hanya 63 dari skala 90. apa-apaan itu... laporannya tugas kelompok, gue gak bisa bebas berekspresi ngebikin laporan semau gue dong. gue sebel dengan nilai laporan yang hanya segitu, soalnya pas di TPB gue kan sempat dipuji asprak biologi gara-gara laporannya perfect and paling susah mau ngurangin point nilai  karena lengkap banget. ternyata, laporan ke-4 tadi dapet 80. hahaha! puas banget gue... semangat lagi de pokoknya.... :)

*untuk Fisiologi hewan... ini yang paling membahagiakan hati gue,
biasanya, tiap praktikum fishew, nilai kuis gue selalu jelek dan kelompok gue pasti yang paling gagal dari semua kelompok (maklum cewe semua anggotanya dan yang dibedah itu kodok). namun berbeda dengan hari ini... saat kuis, gue ngerjain sendiri dan saat dicocokin bareng, insyaAllah dapet nilai bagus gue :)
saat praktikum juga, tadi itu judulnya "Jantung dan Peredaran Darah", yang dipake itu kodok Bufo untuk praktikum jantung dan kodok Rana untuk praktikum peredaran darah. duakodok itu dimatiin dulu pake single pitting and double pitting. kiki yang punya tugas ngebunuh itu, :) gue ngelakuin praktikum yang ngebelah dada kodok buat diambil jantungnya. dan gue berhasil! kelompok lain pada lama dan ada yang gagal, sedangkan kelompok gue aman-aman aja tuuuh :) untuk yang kodok peredaran darah juga, punya kelompok gue lebih bisa diamati arteri, kapiler, and vena-nya ketimbang kelompok yang lain, punya mereka kebanyakan udah pada mati. :D
saat jantung kodok udah di luar tubuhnya (di larutan Ringer), denyutnya diitung dan hasil kelompok gue, denyutnya lebih banyak daripada saat kondisi biasa. saat dikoreksi, kata dosennya yang bener emang yang lebih banyak denyutnya dan hanya ada beberapa kelompok aja yang bener (termasuk kelompok gue, haha). seneng banget dah pokoknya, puas banget praktikum kali ini.
ini foto kodok Bufo yang gue belek dadanya, awalnya ada gelembung gitu di kanan kiri tubuhnya, tapi kena tusuk gunting, jadinya kempes kayak balon yang talinya dilepas. nah, jantungnya itu yang warna agak coklat di tengah2 hati yang warnanya paling gelap. jantungnya kecil banget, tapi lucuuu :)

ini video denyut jantung kodok yang tadi gue lakuin. keren yaaak_
oia, masih ada satu foto lagi tentang praktikum fishew ini, foto jantung yang udah di luar tubuh kodok...


sebenernya ini doang si yang membahagiakan hari ini. untuk praktikum pbmt, biasa aja. palingan juga sedikit shock garaa-gara ada kuis mendadak tentang penentuan kadar air dari suatu bahan pakan dan ada satuu point yang salah dari yang gue kerjain. its okay laaa... maklum banget gue belum belajar -,-)

blogger, gue lapeeer. tadi makan siang cuma pisang doang 1. itupun dikasih ria temen gue yang mau ke amrik itu. haaah.... gue beli bakso apa mie ayam ya? :) tapi gak punya duuit gue... bete.

0 comments: